BLOWER EXHAUST DAN CARA MEMILIHNYA









BLOWER DAN CARA MEMILIHNYA


BERIKUT PENJELASAN SEDIKIT DARI KAMI MENGENAI EXHAUST.

Exhaust berfungsi untuk menghisap udara di dalam ruang untuk dibuang ke luar, dan pada saat bersamaan menarik udara segar di luar ke dalam ruangan. Selain itu exhaust fan juga bisa mengatur volume udara yang akan disirkulasikan pada ruang. Supaya tetap sehat ruang butuh sirkulasi udara agar selalu ada pergantian udara dalam ruangan dengan udara segar dari luar luar ruangan.

Exhaust merupakan salah satu jenis kipas angin yg difungsikan untuk sirkulasi udara dalam ruang atau. Oleh karena itu,peletakkannya diantara indoor dan outdoor.

Kipas jenis exhaust,banyak digunakan karena dapat membuat ruangan sejuk tanpa AC.

Meski begitu, yang menggunakan AC juga harus memasang exhaust fan,untuk mengurangi kelembaban udara dalam ruang.

Tergantung Luas dan Fungsi Ruangan

Dalam memilih exhaust fan, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah luas ruangan. Kemudian ketahui juga fungsi ruangan. Misalnya, ruangan kerja saya sebenarnya juga berfungsi sebagai ruangan merokok. Setelah itu baru memilih exhaust fan dengan spesifikasi yang sesuai luas dan fungsi ruangan.

Spesifikasi exhaust fan yang perlu diperhatikan diantaranya: 
Konsumsi listrik (watt). Sesuaikan dengan daya sambungan listrik PLN kita. Kalau terlalu besar, kadang malah bikin jeblok. 
RPM yaitu rotation per minute atau putaran kipas per menit. Semakin tinggi RPM, semakin cepat sebuah exhaust fan menarik udara. 
Noise atau tingkat keberisikan suara exhaust fan dalam satuan desibel (db). 
dan yang terpenting adalah Air volume, yaitu volume udara yang mampu ditarik oleh exhaust fan. Volume udara biasanya ditulis dalam satuan CMM (meter kubik per menit) atau CMH (meter kubik per jam). 

Luas dan fungsi ruangan menentukan seberapa besar air change rate atau tingkat keperluan pertukaran udara yang ditulis dalam satuan ACH (air changes per hour).


Cara Memilih Exhaust Fan

Contoh dalam perhitungan berikut ini mencontoh kasus pemasangan exhaust fan pada ruangan. 
Hitung volume ruangan dalam satuan ukuran meter kubik (m3), yaitu lebar x panjang x tinggi ruangan. Contoh:
Ruang kerja saya di rumah memiliki lebar 2,4 m, panjang 3 m, dan tinggi 2,5 m. Maka perhitungan volume ruangannya menjadi: 2,4m x 4m x 2,5m = 18m3. 
Hitung nilai CMH air volume yang diperlukan dengan cara mengkalikan Volume Ruangan (m3) denganAir Change Rate (ACH) sesuai dengan tabel di atas. 
Pilih spesifikasi exhaust fan bernilai CMH sama atau lebih besar dari keperluan CMH ruangan. 


Untuk menggunakan jasa kami, dan info mengenai company profile, silahkan untuk menghubungi kami.

Mobile / whatsapp :  Ponco +62 811 633339 

Email : ponco.duct@gmail.com / global@ducting.co.id



BLOWER - BLOWER EXHAUST - CLEANING DUCTING - CLEANING DUCTING EXHAUST - CLEANING DUCTING JAKARTA - CLEANING EXHAUST - DESIGN DUCTING - DISTRIBUTOR BJLS LOKFOM - DISTRIBUTOR DUCTING - DISTRIBUTOR LOKFOM - DISTRIBUTOR SENG BJLS LOKFOM - DUCTING - DUCT - DUCTING EXHAUST - DUCTING JAKARTA - EXHAUST - EXHAUST DUCTING - EXHAUST FAN - FABRIKASI DUCTING - FABRIKASI KITCHEN HOOD - FUNGSI DUCTING - HARGA DUCTING - HARGA DUCTING MURAH - HARGA BLOWER - HARGA KITCHEN HOOD - INFO DUCTING - INSTALASI BLOWER - INSTALASI BLOWER DUCTING - INSTALASI BLOWER EXHAUST - INSTALASI DUCTING EXHAUST - INSTALASI DAN FABRIKASI DUCTING - INSTALASI DAN FABRIKASI DUCTING EXHAUST - JAKARTA DUCTING - JASA CLEANING DUCTING - JASA CLEANING EXHAUST - JASA CLEANING DUCTING EXHAUST - JASA DUCTING - JASA PASANG DUCTING - JASA PEMASANGAN DUCTING - JASA PEMASANGAN BLOWER - JASA PEMASANGAN EXHAUST FAN - JASA PEMASANGAN DUCTING EXHAUST - JASA PEMBERSIHAN DUCTING - JASA PEMBUATAN DUCTING - JASA PEMBUATAN KITCHEN HOOD - JASA PERBAIKAN DUCTING - JASA RENOVASI DUCTING - JASA TEKNISI DUCTING - KITCHEN EQUIPMENT - KITCHEN SET STAINLESS STEEL - STAINLESS STEEL - KONTRAKTOR DUCTING - PEMASANGAN DUCTING - PEMBERSIHAN DUCTING - DUCTING AC - DUCTING PU - DUCTING FRESH AIR - FRESH AIR - PEMBORONG DUCTING - PEMBUATAN DUCTING - PENGERTIAN DUCTING - PENGHISAP ASAP DAPUR - ALAT PENGHISAP ASAP DAPUR - MEJA STAINLESS - PERBAIKAN DUCTING - RENOVASI DUCTING - SERVICE DUCTING - SERVICE BLOWER - SERVICES DUCTING - SUPPLIER DUCTING - SUPPLIER SENG BJLS LOKFOM - SUPPLIER BJLS LOKFOM - SUPPLIER DUCTING PU - DISTRIBUTOR DUCTING PU - SUPPLIER KITCHEN HOOD - SUPPLIER MENJA STAINLESS - TEKNISI BLOWER - TEKNISI EXHAUST FAN - TEKNISI DUCTING EXHAUST - TEKNISI BLOWER EXHAUST

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Nita
14 Juli, 2022 delete

Video sudah sya WA, Dapur saya sudah pakai hexsos, tp asap masakannya masih banyak keluar ruangan, ada kesalahan kah? Bisa kasih solusinya?

Reply
avatar